Sunday, June 7, 2015

Hijab dan Bisnis Online

Bicara tentang hijab di Indonesia saat ini tentu tidak akan lepas dari trend fashion hijab yang terus berkembang pesat. Saat ini bisa dibilang sebagai puncak perkembangan fashion hijab dimana banyak designer yang kemudian terjun ke fashion hijab, menciptakan berbagai model dan trend hijab yang kelar dari hijab konvensional seperti yang sebelumnya dikenal. Hasilnya adalah tercipta berbagai macam trend hijab dengan berbagai gaya, warna, dan model tersendiri.

Designer hijab seperti Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda terus mengembangkan eksistensi hijab Indonesia ini yang kemudian juga ditunjang oleh designer selebritis yang kemudian berhijab seperti Zaskia Sungkar, Marshanda, Zaskia Mecca dan lain - lain.

Trend hijab ini tentu juga sejalan dengan bisnis hijab yang terus berkembang. Berbagai brand hijab terus bermunculan dan meramaikan industri fashion hijab ini, termasuk juga ke ranah online dengan hadirnya toko online muslim hijab baik oleh brand hijab yang telah ada eksis sebelumnya atau juga dilakukan oleh pengusaha individu yang memilih memasarkan hijab secara online.

Bahkan saat ini dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar dan mayoritas muslim, Indonesia disebut - sebut akan menjadi calon pusat fashion hijab dunia dengan baragamnya gaya hijab muslimah Indonesia ini dengan berbagai kreasi.

Pelaku bisnis fashion online juga kemudian turut masuk ke segmen hijab untuk memenuhi kebutuhan hijab yang terus membesar karena potensi rakyat Indonesia yang besar. Kita bisa lihat marketplace seperti Zalora, Blibli, Hijabenka dan Mahanesia yang menawarkan hijab selain tentunya toko online yang dibuat oleh para pemilik brand tersebut seperti webstore Shafira, Zoya, Encyclo dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment